Berita‎ > ‎

BAZ Mukomuko Salurkan Zakat Rp 225 juta

diposting pada tanggal 10 Okt 2016 15.53 oleh Baznas Batam

BAZ Mukomuko Salurkan Zakat Rp 225 juta

Tuesday, 11 October 2016 

Agung Supriyanto/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO -- Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyalurkan dana zakat sebesar Rp 225.750.000 kepada 911 warga lanjut usia yang tergolong ekonomi miskin di Mukomuko, Bengkulu.

"Jangan dilihat jumlahnya, tetapi lihatlah makna saling berbagi dan mengasihi kepada orang yang membutuhkan," ungkap Bupati Mukomuko, Choirul Huda, di Mukomuko, Senin (10/10).

Bupati mengatakan hal itu sebelum menyerahkan dana zakat secara simbolis kepada perwakilan lansia di daerah itu. Kegiatan penyerahan dana zakat itu digelar di Masjid Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko.

Choirul Huda mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang secara sukarela memenuhi kewajibannya membayar zakat penghasilan melalui BAZ.

Bupati mengharapkan jangan sampai kewajiban itu menjadi paksaan bagi setiap warga namun sebagai kesempatan untuk menjalin kekeluargaan. "Orang membayar zakat itu harus dengan kesadaran bahwa harta yang kita miliki ada milik orang lain," ujarnya.

Ke depan, Choril Huda berharap, ada petugas BAZ memberikan pelayanan optimal dengan cara datang ke setiap rumah warga yang ingin membayar zakat penghasilan. "Tidak usah datang ke Kantor BAZ. Biar petugas yang datang ke setiap rumah warga," ujarnya mengingatkan.


Red: Damanhuri Zuhri
Comments