Berita‎ > ‎

Bimtek RKAT Baznas Diikuti Peserta 7 Kabupaten/Kota se-Kepri

diposting pada tanggal 14 Des 2016 18.37 oleh Baznas Batam   [ diperbarui14 Des 2016 18.46 ]
Bimtek RKAT Baznas Diikuti Peserta 7 Kabupaten/Kota se-Kepri


     www.baznasbatam.com. Acara Bimtek (Bimbingan Teknis) Entri RKAT (Rencana Kerja Anggaran Tahunan) Baznas Kabupaten /Kota Menggunakan Simba berlangsung pada tanggal 14 s.d 15 Desember 2015 di Bintan Plaza Hotel Tanjung Pinang dengan Pemateri; Drs. H. Mustamin Husain yang membahas tentang Renstra Baznas Kepri 2016-2021 dan Cahyo Budi Santoso, SE, M.Ak membahas tentang Bimtek Penyusunan RKAT Kabupaten/Kota.
Peserta yang berasal dari tujuh Kabupaten/Kota se Kepri hadir sebanyak 21 orang terdiri dari Ketua/waka 2 (Pemberdayaan), waka 3 (Keuangan) dan 1 orang dari unsur pelaksana.
     Para peserta sangat serius menerima materi dan arahan pimpinan Baznas Provinsi Kepulauan Riau tentang Renstra, terutama ketika praktek penyusunan RKAT 2017; mulai dari Setting Akun Standar dan Setting Program Kegiatan hingga Entri RKAT Baznas Kab/Kota menggunakan Simba. Bahkan banyak peserta yang betah di ruang acara mengentri RKAT ke Simba dari pagi hingga tengah malam.
Ketika salah seorang peserta dari Baznas Kota Batam bertanya kepada Pemateri Cahyo Budi Santoso tentang ketekunan para peserta mengikuti bimtek RKAT, dengan gamblang Cahyo menjawab:
"Bimtek ini penting sebagai ukuran kinerja Pimpinan dan Pelaksana Baznas yang profesional. Profesionalitas kita dapat diuji dengan salah satu pranatanya adalah kemampuan menyusun RKAT ini, maka diperlukan keseriusan".
     Selain itu, Ketua Baznas Provinsi Kepulauan Riau, Drs.H. Mustamin Husain berpesan semoga para peserta Bimtek benar-benar dapat menerapkan apa yang dituangkan dalam RKAT dan istiqomah dalam bekerja serta menjadikan tahun 2017 sebagai gerak langkah Kebangkitan Baznas yang lebih maju.
     Dan tidak pula kalah menariknya, Waka IV Moch. Amin Hadi mengingatkan "Jangan mendua jadi pimpinan karena akan berdampak buruk bagi Baznas sendiri".

By HJ
Comments