Berita‎ > ‎

Di KEPRI Hanya Kabupaten Lingga Mendapat BAZNAS AWARD 2017

diposting pada tanggal 25 Agt 2017 22.40 oleh Baznas Batam   [ diperbarui25 Agt 2017 22.48 ]

Kabupaten Lingga Negeri Bunda Tanah melayu ini kembali mendapat Baznas Award tahun 2017 di Jakarta. (Foto: Istimewa)


 

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kabupaten Lingga kembali dapat penghargaan, setelah sebelumnya mendapat beberapa penghargaan di bidang pertanian, Kota layak anak dan Sertifikat Adipura. Kini Kabupaten Lingga Negeri Bunda Tanah melayu ini kembali mendapat Baznas Award tahun 2017 di Jakarta.

Hadir mewakili Bupati Lingga untuk menerima penghargaan tersebut adalah Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga Zainudin Safiri. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Baznas RI Bambang Sudibyo.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lingga Isnin mengatakan dirinya merasa bangga dan kagum dengan apa yang telah diraih oleh Baznas Kabupaten Lingga. Hal ini mengingat Kabupaten Lingga satu-satunya kabupaten/kota di Kepri yang berhasil meraih Baznas Award ini.

"Kita mendapatkan Nominasi sebagai Kabupaten terbaik ketiga, dalam dukungan pemerintah terhadap kebangkitan Zakat di Indonesia," sebutnya, Sabtu (26/8/17).

Tidak mudah mendapatkan Baznas Award bahkan Kabupaten/Kota yang sudah maju dari berbagai aspek termasuk APBD nya, juga tidak mampu mendapatkan penghargaan tersebut. Kegiatan yang di selenggarakan oleh Kementerian Sekretaris Negara ini, merupakan motivasi bagi BAZ di setiap daerah untuk lebih memacu masyarakat dalam berzakat.

"Regulasi, pelayanan dan kerjasama dengan pemerintah berjalan baik, hal inilah yang membuat kita diperhitungkan dari ratusan dan puluhan Kabupaten/Kota," sebutnya.

Kabupaten Lingga sendiri saat ini sudah memiliki Perda tentang Zakat, SK Bupati, dan Surat Edaran Bupati Lingga. "Kita sudah punya semua, tinggal satu lagi yaitu Peraturan Bupati yang belum kita miliki, ini akan kita upayakan," sebutnya.

Sementara itu Kepala Badan Amil Zakat Nasional RI menyampaikan. "Kegiatan berskala nasional ini diharapkan memberi dampak positif yang terus menginspirasi dan mendukung program kebangkitan zakat di Indonesia dan bahkan dunia," kata Bambang di Gedung Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat 25 Agustus 2017.

Baznas Award 2017 juga memberikan penghargaan kepada sejumlah Baznas dan Lembaga Amil Zakat (LAS) tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk kategori pertumbuhan pengumpulan zakat terbaik, operasional penyelenggaraan terbaik, serta pendistribusian dan pendayagunaan terbaik.

Selanjutnya penghargaan diberikan kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta serta perusahaan yang konsisten menunaikan pembayaran zakat, infak, sedekah dan corporate social responsibility.

Baznas Award 2017 juga memberikan hadiah kepada sejumlah pemenang berbagai lomba yang diadakan untuk mendukung program kebangkitan zakat, seperti lomba pidato zakat, pembuatan game board zakat, jingle dan mars serta vlogging.

Editor: Yudha

Comments