Berita‎ > ‎

Menteri Agama Beri Penghargaan Lima Kepala Daerah dan Tiga Kepala Bazda (Ketua Bazda Kab. Karanganyar Sugiarso Hadi Saputro, Ketua Bazda Kab. Jepara yang di wakili wakil ketua Bazda Noor Arifin dan Ketua Bazda Kab. Kebumen Jatmiko.

diposting pada tanggal 14 Apr 2017 18.27 oleh Baznas Batam

Menag Beri Penghargaan Lima Kepala Daerah dan Tiga Kepala Bazda

Menag beri penghargaan kepada Kepala Daerah peduli kerukunan dan keagamaan. (foto: Boy)

Karanganyar (Kemenag) --- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberikan penghargaan kepada lima Bupati/Walikota Provinsi Jawa Tengah.

Mereka dinilai sebagai kepala daerah yang peduli terhadap kerukunan dan dukungan terhadap Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB). Penghargaan juga diberikan terkait dukungan mereka dalam program hibah tanah.

Penghargaan ini diberikan bersamaan dengan pembukaan Raker Kanwil Provinsi Jawa Tengah di Karanganyar. Terkait kerukunan dan FKUB, Kepala Daerah yang menerima penghargaan, yaitu: Walikota Semarang Hendra Prihadi, Bupati Karanganyar Juliyatmono, dan Bupati Sragen Kusnidar Untung Yuni Sukowati.

Sedangkan penghargaan terkait dukungan program hibah tanah diberikan kepada Bupati Jepara yang diwakili Asisten Pemerintahan Ahmad Jinaidi, dan Bupati Purbalingga yang diwakili Kabag Kesra Prio Satmoko.

Menag juga memberikan penghargaan terkait pengelolaan zakat. Penghargaan ini diberikan kepada tiga Kepala Badan Amil Zakat Daerah (Bazda). Mereka yang menerima yaitu: Ketua Bazda Kabupaten Karanganyar Sugiarso Hadi Saputro, Ketua Bazda Kabupaten Jepara yang di wakili wakil ketua Bazda Noor Arifin dan Ketua Bazda Kabupaten Kebumen Jatmiko.

Mereka dinilai baik dalam pengelolaan dan penyaluran zakat, infaq, dan shadaqah kepada masyarakat.

Menag menyambut baik inisiatif Kanwil Kemenag Provinsi Jateng untuk memberikan apresiasi kepada Kepala Daerah dalam bidang keagamaan. "Semoga hal seperti ini dapat diikuti kepala daerah yang lain," katanya, Rabu (12/04).

Raker Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah dihadiri oleh 360 peserta. Mereka adalah para pejabat Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Kepala dan Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten/ Kota se Jawa Tengah, Kepala KUA Se Provinsi Jawa Tengah, serta para Kepala Madrasah baik Tingkat Aliyah, Tsanawiyah, maupun Ibtidaiyah.

Tampak ikut mendampingi Menag, Direktur Zakat dan Wakaf Tarmizi Tohor. (ba/mkd/mkd)

Sumber: Kemenag

Comments