Berita‎ > ‎

RESIDEN BAYAR ZAKAT MELALUI BAZNAS

diposting pada tanggal 15 Jun 2017 16.09 oleh Baznas Batam   [ diperbarui15 Jun 2017 16.11 ]

Undang BAZNAS, Jokowi Bayar Zakat di Istana Negara


Undang BAZNAS, Jokowi Bayar Zakat di Istana Negara
Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo, Rabu (14/6/2017) membayar zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara, Jakarta Pusat. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo, Rabu (14/6/2017), mengundang Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ke Istana Negara, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyempatkan diri membayar zakat bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan jajaran Menteri Kabinet Kerja.

Presiden Jokowi sekaligus menyaksikan peluncuran gagasan inklusi zakat.

Gagasan tersebut berupaya mengajak sebanyak mungkin lapisan masyarakat untuk ikut dalam kampanye zakat dan menjadi agen zakat bagi masyarakat di semua lapisan.

Satu langkah yang ditempuh untuk mendukung hal tersebut ialah dengan memulai program penghimpunan zakat melalui ratusan ribu agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai).

Penghimpunan zakat melalui agen Laku Pandai tersebut merupakan bukti bahwa teknologi dapat berpadu dengan kerja dan ibadah umat Islam.

Bambang Sudibyo dalam pidatonya menjelaskan bahwa penghimpunan zakat melalui agen Laku Pandai sebagai inovasi layanan pembayaran zakat.

Menurut Bambang Sudibyo upaya tersebut sama juga mendorong pemerataan pendapatan dan pengentasan kemiskinan di Indonesia.

Dalam acara ini, turut dihadirkan 30 konter BAZNAS beserta 7 konter agen Laku Pandai yang dapat melayani penyaluran zakat, infak, dan sedekah secara langsung di lokasi acara.

Presiden sendiri dalam kesempatan tersebut menyalurkan zakatnya secara langsung sejumlah Rp 45 juta di mana bukti penyalurannya diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS kepada Presiden.

Comments