Qurban Digital

Post date: Sep 12, 2016 5:34:43 AM

Baznas: Mampu Qurban Harus Bermanfaat

Jakarta, Ekpos.com

Ketua BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional), Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA, CA mengatakan, dalam menghadapi Idhul Adha tahun 1437 Dzulhijjah H, BAZNAS meluncurkan program baru yaitu "Kurban Digital" dengan kurban ini, BAZNAS ingin memberdayakan banyak pihak. Terutama, para peternak kambing dan sapi, tukang potong dan jasa pengantar/distribusi. Demikian dipaparkan Ketua BAZNAZ di Kantor Baznas, Jakarta, Senin (28/8), seraya menambahkan Target ini sekitar 3000 ekor kambing.

Dengan program tersebut, Bambang menambahkan, dengan program kurban digital akan lebih baik dan tranparasi , dan terjangkau ke darah -daerah miskin yang jauh dari sasaran. Karena keunggulan nya adalah, transparan, proses ibadah kurban selalu terjaga dengan baik, mulai dari laporan realtime dari pemotong dan jasa pendistribusian daging kurban dapat dilaorkan seketika proses berlangsung.

Berarti proses kurban digital ini, juga untuk melakukan pemberdayaan hean ternak dengan menyebar daging hewan kurban ke daerah daerah terpencil yang susah dijangka rawan gizi akan terpenuhi. "Jelas ini, untuk mempertahankan panga dan gizi masyarakat," tegasnya.

Bagi masyarakat yang ingin kurban digital bisa mengunjungi di Kantor Kantor Baznas yang ada di Propinsi/ Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Indonesia atau bisa mengunjungi ke -www . kurban . baznas.go. id. Situs belanja online: www. tokopedia.com. juga disitus -www. kaskus.co.id. Adapaun harga kambing per/ekor Rp. 2,5 juta itu sudah termasuk biaya operasional, penyembelihahan hewan kurban, sosialisasi, distribusi, kepada penerima hewan kurban.

Dengan cara demikian, dihimbau kepada masyarakat Indonesia nantinya, mampu berkurban. Di sini BAZNAS berusahan menggerakkan ekonomi kurban dengan menyelenggarakan program yang bermanfaat bagi mustahik yang lebih besar -manfaat tersebar di seluruh wilayah tanah air. (War)